Beranda

Monday 4 March 2013

Perkebunan Teh Lawang Malang

         Kembali lagi tulisan yang aku publish malam ini bukan tentang dunia gizi dulu --- Masih bercerita tentang perjalanan ku mengunjungi salah satu objek wisata di Kota Malang. Tepatnya di Kecamatan Singosari, Lawang, Kabupaten Malang. Cerita ini aku prioritaskan untuk aku tulis agar bisa up to date ceritanya, karena aku dan teman-teman mengunjungi Perkebunan Teh Lawang kemaren, yaitu Sabtu, 2 Maret 2013. Begini cerita perjanalan kami dan galeri foto-fotonya.

Maskot WOW "Wisata Agro Wonosari"
         Rencana akan berpikinik ria di Perkebunan Teh sudah dibicarakan sehari sebelum keberangkatan. Singkat, akhirnya siang hari pukul 12 an kami pun berangkat menuju Kota Lawang, yaitu Perkebunan Teh PTPN. Pasukan terdiri dari 5 motor dengan jumlah 10 orang. Mereka semua adalah temen kelas DIV Alih Jenjang Gizi Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang.

---Jalanan macet menuju ke sana, karena jalanan yang kami tempuh adalah jalanan besar / jalan lintas provinsi menuju kota Surabaya. Banyak mobil-mobil besar yang harus membuat kami berhati-hati di jalan.
Akhirnya sekitar 1.5 jam perjalanan dari Malang, kami sampai juga di Perkebunan Teh Kota Lawang.

Taman Bermain PTPN Rolas Lawang
Jam menunjukkan pukul 14.00 di siang hari dan berada di ketinggian membuat udara di sekitar Perkebunan Teh sangat sejuk. Sedikit tetesan embun membasahi peluh muka, membuat jernih pikiran dan rehat sejenak dari kehidupan kampus yang sangat padat, ngelab yang membabi buta terlepaskan semua disini. 

Aku NARSIS Ku dan KEBUN TEH
Disamping sekumpulan anak muda ABG, kami juga bersama dengan suami isteri bahagia yang merupakan pasangan Ahli Gizi dari Gorontalo. Nama nya Husain Usman, beliau adalah temen sekelasku, tugas belajar dari Dinkes Bone Bolango, Gorontalo. Kami di kelas, memanggilnya Bapak. Karena beliau sudah beristeri dan 2 orang anak. Isterinya pak husain juga sedang melanjutkan studi di S1 Gizi FK UB. 
Berikut merupakan kemesraan Pak Husain di Ayunan bernada Cinta. Cuit-----Cuit

Pak Husain dan Bu Husain (Pasangan Ahli Gizi)

Selain Pak Husain, ada seorang yang sudah aku anggap sebagai kakak ku/mbak ku sendiri. Beliau adalah Koordinator Terbaik Suplemen Terbaik se Indonesia :). Namanya Nuraini Mukaromah. Kami memanggilnya Mb Aini. Beliau sudah mempunyai 1 suami dan masih menunggu untuk dikaruniani putra/putri. Semoga secepatnya ya mb. Aamiin. Mb Aini sangat baik lho, dia sering mentraktir aku dan teman2 lain makan, yaa secara kami anak kost an yang jauh dari keluarga. Anyway, mb aini joss pokoknya. Pemikiran dia bisa membuat orang bertekuk lutut. Mb Aini ini, logika nya main sekali. Disamping itu dia memiliki sifat yang terkesan cuek. Namun dibalik kecuekan nya, dia sangat peduli dengan kehidupan sekitar dan hatinya pun mudah tersentuh dengan hal-hal yang sensitif. Tp mb Aini tetaplah mb Aini, banyak pelajaran-pelajaran hidup yang aku peroleh dan bisa aku jadikan pedoman untuk hidupku ke depan dari sang Aini Moon (Nama di Fb nya) sehingga dia mendapat julukan juga "Sailor Moon"


Aku dan Mb Aini di depan Maskot Kebun Teh

Kami mulai menanjak setapak demi setapak perkebunan teh, sambil menikmati udara perkebunan yang sejuk dan diiringi kabut/embun yang mulai turun. Di dalam hamparan kebun teh, kami mulai memasang gaya satu dengan yang lain. Check it out, Our Show :)

Pasukan Berkabut di Perkebunan Teh Lawang

Embun Sore di Perkebunan Teh

Laskar Embun Teh

Aku dan Pucuk Daun Teh

Saat melewati jalanan menuju kebun teh, ada papan informasi yang berisi kata-kata mutiara yang membuat kita untuk selalu berbagi dan bersyukur dalam menjalani hidup ini :)

IKHLAS itu INDAH

Setelah asyik beraction di dalam kebun teh, akhirnya hari menjelang malam. dan kami pun bersantai hingga menunggu maghrib di kedai teh yang disediakan di area tersebut. Kami menikmati teh hangat asli dari kebun teh dengan harga cuma 4000 rupiah/cangkir.


Aku dan Tabung Teh di PTPN Rolas
Teh itu menyejukkan pikiran dan hati. Ketika memang sedang berada dalam banyak persoalan, usahakan sedikit waktu untuk meneguk secangkir teh. Karena di dalam teh mengandung zat penenang yang bisa disalurkan oleh sensorik sehingga membuat keadaan menjadi tenang. So, tunggu apalagi, Konsumsi lah teh apalagi teh asli di Perkebunan Teh Rolas, Lawang, Malang.

Fresh from TEH ROLAS Lawang

Terimakasih kepada teman-teman yang sudah berpartisipasi dalam liburan singkat, refreshing di Perkebunan Teh Lawang Rolas Wonosari Malang. Semoga membuat kita tambah bersemangat dalam menikmati dan berjuang di semester akhir, penelitian skripsi dan persaudaraan semakin erat dalam pertemanan kita. 

Semangat Menjadi Sarjana Terapan Gizi yang ISTIMEWA !

TEH Istimewa !
Penulis
Sandy Ardiansyah, A.Md.Gz
Kost No 9 Jalan Pisang Kipas No 10
Malang, Jawa Timur, 10.17 PM

1 comment: